Kamis, 03 Maret 2011

Beginilah Cara Malaikat MautMemberitahu Ajal Kita

Sebagian Para Nabi
berkata kepada
Malaikat pencabut
Nyawa. “Tidakkah
Kau memberikan
Aba-aba atau
peringatan kepada
Manusia bahwa kau
datang sebagai malaikat pencabut
nyawa sehingga mereka akan lebih
hati-hati?”
Malaikat itu menjawab. “Demi
Alloh, aku sudah memberikan aba-
aba dan tanda-tandamu yang
sangat banyak berupa penyakit,
uban, kurang pendengaran,
penglihatan mulai tidak jelas
(terutama ketika sudah tua). Semua
itu adalah peringatan bahwa
sebentar lagi aku akan
menjemputnya. Apabila setelah
datang aba-aba tadi ia tidak segera
bertobat dan tidak mempersiapkan
bekal yang cukup, maka aku akan
serukan kepadanya ketika aku cabut
nyawanya: “Bukan kah aku telah
memberimu banyak aba-aba dan
peringatan bahwa aku sebentar lagi
akan datang? Ketahuilah, aku adalah
peringatan terakhir, setelah ini tidak
akan datang peringatan lainnya
“ (HR imam qurthubi)
Beginilah cara kerja Malaikat Maut
Nabi Ibrahim pernah bertanya
kepada Malaikat maut yang
mempunya dua mata diwajahnya
dan dua lagi tengkuknya. “Wahai
malaikat pencabut nyawa, apa yang
kau lakukan seandainya ada dua
orang yang meninggal diwaktu yang
sama; yang satu berada di ujung
timur yang satu berada diujung
barat, serta ditempat lain tersebar
penyakit yang mematikan dan dua
ekor bintang melata pun akan
mati?”
Malaikat pencabut nyawa
berkata:” Aku akan panggil ruh-
ruh tersebut, dengan izin Alloh,
sehingga semuanya berada diantara
dua jariku, Bumi ini aku bentangkan
kemudian aku biarkan seperti
sebuah bejana besar dan dapat
mengambil yang mana saja
sekehendak hatiku “(HR abu
Nu’aim)
Ternyata Orang Mati Mendengar Tapi
Tidak Bisa Menjawab
Rosullulloh SAW memerintahkan
agar mayat-mayat orang kafir yang
tewas pada perang badar
dilemparkan ke sebuah sumur tua.
Kemudian beliau mendatanginya
dan berdiri di hadapannya. Setelah
itu, beliau memanggil nama mereka
satu-satu: “Wahai fulan bin fulan,
fulan bin fulan, apakah kalian
mendapatkan apa yang telah
dijanjikan oleh Tuhan kalian untuk
kaliab betul-betul ada? Ketahuilah
sesungguhnya aku mendapatkan
apa yang dijanjikan Tuhanku itu
benar-benar ada dan terbukti.”
Umar lalu bertanya kepad a
Rosulullah. “Wahai Rasul, mengapa
engkau mengajak bicara orang-
orang yang sudah menjadi mayat?”
Rosullah menjawab. "Demi Tuhan
yang mengutusku dengan
kebenaran, kalian memang tidak
mendengar jawaban mereka atas
apa yang tadi aku ucapkan, Tapi
ketahuilah, mereka mendengarnya,
hanya saja tidak dapat
menjawab” (HR Bukhari Muslim)

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls