Sabtu, 02 Oktober 2010

Doa Indah ParaNabi dalam AlQuran


1. Doa Nabi Adam
Robbana dholamna
anfusana wailam
tagfirlana watarhamana
lana kunnana minal
khosirin
Artinya : Ya Allah , kami
telah mendholimi pada
diri kami sendiri, jika tidak
engkau ampuni kami dan
merahmati kami tentulah
kami menjadi orang yang
rugi.
2. Doa Nabi Nuh
“ Robbi inni audzubika an
as alaka maa laisalli bihi
ilmun wa illam tagfirli
watarhamni akum minal
khosirin “ (surat Hud; 47)
Artinya : Ya Tuhanku
sesungguhnya aku
berlindung kepadaMu dari
sesuatu yang aku tidak
mengetahui hakekatnya,
dan sekiranya tidak
Engkau ampuni dan belas
kasih niscaya aku
termasuk orang – orang
yang merugi
3. Doa Nabi Ibrahim
“ Robbana taqobal minna
innaka anta sami’ul alim
wa tub alaina innaka
antat tawwaburrokhim
“ (al baqarah; 128-129)
Artinya : Ya Tuhan kami
terimalah amalan kami
sesungguhnya Engkau
maha mendengar dan
Mengetahui, dan termalah
taubat kami,
sesungguhnya Engkau
penerima taubat lagi
Maha Penyayang.
“ Robbi ja alni muqimas
sholati wa min dzuriyyati,
robbana wa taqobal doa,
Robbannagh firli wa li wa
li dayya wa li jamiil
mukminina yauma
yaqumul hisab “ (ibrahim ;
40 -41)
Artinya : Ya Tuhanku
jadikanlah aku dan anak
cucuku orang – orang
yang tetap mendirikan
sholat, ya Tuhanku
perkenankanlah doaku ,
ya Tuhanku beri
ampunlah aku dan kedua
ibu bapaku dan seluruh
orang mukmin, pada hari
terjadinya hisab.
4. Doa Nabi Yunnus
“ Lailaha illa anta
subhanaka inni kuntum
minadh dholimin “ (al
anbiya;87)
Artinya : Tidak ada Tuhan
Tuhan selain Engkau,
Maha Suci Engkau
sesungguhnya aku orang
yang dholim
5. Doa Nabi Zakariya
“ Robbi latadzarni wa anta
choirul warisin “ (an biya ;
89)
Artinya : Ya Allah
janganlah Engkau
membiarkan aku hidup
seorang diri,
sesungguhnya engkau
pemberi waris yang paling
baik
“ Robbi habli miladunka
duriyattan, thoyibatan
innaka sami ’ud du’a “ (ali
imron;28)
Artinya : Ya Tuhan berilah
aku seorang anak yang
baik dari sisiMu,
sesungguhnya Engkau
maha pendengar Doa
6. Doa Nabi Musa
http://
“ Robis shrohli shodri wa
ya shirli amri wah lul
uqdatam mil lissani yah
khohu khouli “ (Thoha ; )
Artinya : Ya Tuhanku
lapangkanlah dadaku, dan
lancarkanlah lidahku serta
mudahkanlah urusanku
“ Robbi inni dholamtu
nafsi fa firlhi “ (al
qhosos ; 16)
Artinya : Ya Allah aku
menganiaya diri sendiri,
ampunilah aku
“ Robbi Naj jini minal
qumid dholimin “
Artinya : Ya Tuhan
lepaskanlah aku dari
kaum yang dholim
“ Robbi ini lima anzalta
illayya min khoirin faqir
“ (al qhosos; 24)
Artinya : Ya Tuhanku
sesungguhnya aku
memerlukan sesuatu
kebaikan yang Engkau
turunkan kepadaku
“ Robbi firli wa li akhi wa
adkhilna fi rohmatika, ya
arhamar rokhimin “ (
Artinya : Ya Tuhanku
ampunilah aku dan
saudaraku dan
masukkanlah kami ke
dalam rahmatMu, dan
Engkau Maha Penyayang
diantara yang menyayangi
7. Doa Nabi Isa
“ Robbana anzil alaina ma
idatam minas samai
taqunu lana idzal li
awalina, wa akhirina, wa
ayyatam minka war zukna
wa anta khoiru roziqin
“ ( al maidah ; 114)
Artinya : Ya Tuhanku
turunkanlah pada kami
hidangan dari langit, yang
turunnya akan menjadi
hari raya bagi kami, yaitu
bagi orang – orang yang
bersama kami dan yang
datang sesudah kami,
menjadi tanda bagi
kekuasaan Engkau, berilah
kami rejeki dan Engkaulah
pemberi rejeki yang paling
baik.
8. Doa Nabi Syuaib :
“ Robbana taf bainana,
wa baina kaumina bil
haqqi , wa anta khoirul
fatihin “ (A araf; 89)
Artinya : Berilah
keputusan diantara kami
dan kaum kami dengan
adil, Engkaulah pemberi
keputusan yang sebaik –
baiknya.
9. Doa Nabi Ayyub :
“ Robbi inni masyaniyad
durru wa anta arhamur
rohimin “
Artinya : Bahwasanya aku
telah ditimpa bencana,
Engkaulah Tuhan yang
paling penyayang diantara
penyayang.
10. Doa Nabi Sulaiman
“ Robbi auzidni an
askhuro ni’matakallati an
amta allaya wa ala wa li
dayya wa an a ’mala
sholikhan tardhohu wa ad
khilni birrohmatika fi
ibadikas sholikhin “ (an
naml; 19)
Artinya : Ya Tuhan kami
berilah aku ilham untuk
selalu mensyukuri
nikmatmu yang telah
Engkau anugerahkan
kepadaku, dan kepada
kedua ibu bapakku dan
mengerjakan amal sholeh
yang Engkau ridloi, dan
masukkanlah aku dengan
rahmatMu kedalam
golongan hamba-hambMu
yang Sholeh.
11. Doa Nabi Luth
“ Robbi naj jini wa ahli
mimma ya’malun “
Artinya : Ya Tuhanku
selamatkanlah aku
beserta keluargaku dari
perbuatan yang mereka
kerjakan
“ Robbin surni alal kaumil
mufsidin “ (assyu araa ;
169)
Artinya : Ya Tuhanku
tolonglah aku dari kaum
yang berbuat kerusakan
12. Doa Nabi Yusuf
“ Fatiros samawati wal
ardli anta fiddunya wal
akhiro tawwaffani
musliman wa al hiqni
bissholihin “
(yusuf ; 101)
Artinya : Wahai pencipta
langit dan bumi Engkaulah
pelindungku di dunia dan
akhirat wafatkanlah aku
dalam keadaan pasrah
(islam), dan masukkanlah
aku dengan orang – orang
sholeh.
13. Doa Nabi Muhammad
“ Robbana atina fiddunya
hasanah wa fil akhiroti
hassanah wa qina adza
bannar “ (hadist)
Artinya : Ya Tuhanku
berikanlah aku kebaikan
di dunia dan akhirat, dan
jauhkanlah aku dari api
neraka
“ Robbana latuzig
qullubana ba’daidz
haddaitana wahabblana
miladunka, rohmatan
innaka antal wahab ” (Ali
Imron; 8 )
Artinya : Ya Tuhanku
janganlah Engkau
palingkan hati kami
setelah Engkau beri
petunjuk, dan berilah
kami rahmat,
sesungguhnya Engkau
adalah dzat yang banyak
pemberiannya.
sumber :http://
wisbenbae.blogspot.com/2010/10/
doa-indah-para-nabi-
dalam-al-quran.html

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls