Minggu, 10 Oktober 2010

Subhanallah !! IbuBuntung IniMempunyai 130Anak

XIANGTAN, KOMPAS.com -
Tidak semua kecacatan
secara fisik berakhir
dengan penderitaan yang
berkepanjangan, seperti
yang dialami Xu Yuehua,
seorang ibu cacat yang
tidak memiliki dua kaki
alias buntung.
Padahal, Xu Yuehua, 55
tahun yang lalu dilahirkan
sebagai anak yang normal
dan tumbuh menjadi
gadis cantik yang normal.
Namun, sekitar 37 tahun
yang lalu Xu Yuehua
mengalami kecelakaan
hebat. "Saya kehilangan
kedua kaki saya. Saat itu
saya sempat putus asa,
namun saya tidak boleh
menyerah," katanya.
Xu lalu memutuskan
untuk mengabdikan sisa
hidupnya dengan
melayani sesama terutama
anak yatim piatu.
Selama 37 tahun dia
mengabdikan diri dengan
mengadopsi dan
mengangkat anak hingga
berjumlah 130 anak.
Para anak asuhnya ini
berada di Institut
Kesejahteraan Sosial
Xiangtan, Provinsi Hunan,
China Tengah. Dia
mengasuh sendirian,
dengan menggunakan
bangku kecil tempat dia
bergerak dan berpindah
dari satu tempat tidur
menuju tempat tidur yang
lain.

Ketika harus melakukan
perjalanan yang agak
jauh, salah satu anak
angkatnya dengan akan
menggendong Xu. "Dia
anak yang kuat. Aku
digendong untuk pergi
yang agak jauh," katanya.
Xu mengaku tidak pernah
menyesali keputusannya
dalam melayani anak
yatim tersebut. Dia justru
mendapat kebahagiaan
dengan pekerjaannya
tersebut.
sumber :http://
internasional.kompas.com/
read/2010/10/08/02185487/
Ibu.Buntung.Ini.Mempunyai.130.Anak

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls