Kamis, 07 Oktober 2010

Did You KnowTentang Dunia

1.Mekah
Percaya gk gan,kalo diliat
di peta dari sisi mana pun
kota ini terletak di
tengah-tengah bumi!ada
usul bahwa dunia tidak
akan memakai GMT lagi
sebagai waktu dunia
melainkan memakai
waktu mekah,mungkin
karena dunia melihat
mekah berada di pusat
bumi

2.Palangkaraya
Kota ini dibangun pada
tahun 1957 (UU Darurat
No. 10/1957 tentang
Pembentukan Daerah
Swatantra Tingkat I
Kalimantan Tengah) dari
hutan belantara yang
dibuka melalui Desa
Pahandut di tepi Sungai
Kahayan. Palangka Raya
merupakan kota dengan
luas wilayah terbesar di
Indonesia.[1] Sebagian
wilayahnya masih berupa
hutan, termasuk hutan
lindung, Konservasi Alam,
serta Taman Nasional
Tangkiling.Presiden
Soekarno pernah
mengusul kan bahwa kota
ini akan menjadi ibukota
negara indonesia karena
kota ini belum pernah
dijajah oleh penjajah.Lah
iya lah hutan apa yang
mau dijajah?

3.tahu gak gan bahwa
Morihei Ueshiba pendiri
Aikido, pernah
menaklukkan seorang
pesumo dengan menekan
si pesumo tak berdaya
dilantai hanya
menggunakan 1
jarinya?"Oleh para murid
Aikido (Aikidoka), ia
sering dipanggil dengan
sebutan Osensei (Guru
besar).
Masa kecilnya di Maizuru
di daerah Kyoto.
Ini dia foto si guru besar
tersebut

4.bahwa batas kecepatan
kendaraan pertama kali
diperkenalkan di Inggris
pada 1903? Batas yang
ditetapkan adalah 20 mil
atau 32,19 km per
jam.”yah elah berarti kalo
pembalap F1 terjebak ke
masa ini dah tak tahu
peraturannya apa
akibatnya ya?
5. nama Singapura
diberikan oleh Sang Nila
Utama, pangeran Melayu
dari Palembang pada awal
abad ke 14. Ketika Sang
Nila Utama berlayar di
laut, terjadi badai dan
angin kencang yang
mengakibatkan perahunya
terdampar di sebuah
pulau. Saat di pulau, Sang
Nila Utama melihat seekor
binatang yang menyerupai
singa. Oleh karena itu,
pulau tersebut dinamakan
Singapura (berarti "kota
singa").kalo pangeran ini
ketemu sama kuda berarti
namanya Kudapura dong?

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls