Senin, 15 November 2010

Manajemen Stress



Pada saat memberikan
kuliah tentang
Manajemen Stress Steven
Covey mengangkat segelas
air dan bertanya kepada
para siswanya: "Seberapa
berat menurut anda kira-
kira segelas air ini?"
Para siswa menjawab
mulai dari 200 gr sampai
500 gr.
"Ini bukanlah masalah
berat absolutnya, tapi
tergantung berapa lama
anda memegangnya. "
kata Covey.
"Jika saya memegangnya
selama 1 menit, tidak ada
masalah. Jika saya
memegangnya selama 1
jam, lengan kanan saya
akan sakit. Dan jika saya
memegangnya selama 1
hari penuh, mungkin anda
harus memanggilkan
ambulans untuk saya.
Beratnya sebenarnya
sama, tapi semakin lama
saya memegangnya, maka
bebannya akan semakin
berat."
"Jika kita membawa
beban kita terus menerus,
lambat laun kita tidak
akan mampu
membawanya lagi. Beban
itu akan meningkat
beratnya." lanjut Covey.
"Apa yang harus kita
lakukan adalah
meletakkan gelas
tersebut, istirahat sejenak
sebelum mengangkatnya
lagi".
Kita harus meninggalkan
beban kita secara
periodik, agar kita dapat
lebih segar dan mampu
membawanya lagi. Jadi
sebelum pulang ke rumah
dari pekerjaan sore ini,
tinggalkan beban
pekerjaan. Jangan bawa
pulang. Beban itu dapat
diambil lagi besok.
Apapun beban yang ada
di pundak anda hari ini,
coba tinggalkan sejenak
jika bisa.


sumber :http://artikel-
motivasi.blogspot.com/2007/02/
manajemen-stress.html

1 komentar:

Zaenaru シエル mengatakan...

hm

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls