Jumat, 17 September 2010

10 Fakta MerokokYang MembuatBerhenti Merokok


Untuk
dapat berhenti merokok
harus dimulai dengan
merubah sikap dan pola
pikir mengenai rokok.
Rokok bersifat adiktif
atau candu. Dan adiksi
selalu berkaitan dengan
penyangkalan.
Kita seringkali
menggunakan
penyangkalan saat harus
dihadapkan pada pilihan
untuk berhenti merokok.
Ada saja alasan untuk
tetap merokok.
Mungkin setelah
mengetahui fakta-fakta ini
anda bisa mulai berhenti
dari sekarang.
1. Saya berhak melakukan
apapun yang saya
kehendaki, karena ini
tubuh saya sendiri.
Fakta menunjukkan
bahwa kebiasaan merokok
turut menyumbang polusi
udara, pemanasa global,
keracunan, asma dan
sindrom kematian bayi
tiba-tiba.
Anda tidak hidup sendiri
di planet ini dan hobi
anda tersebut bukan saja
membahayakan anda
namun juga orang
disekitar anda.
2. Jika saya membuka
jendela mobil lebar-lebar
saat sedang merokok,
maka saya melindungi
anak saya dari bahaya
asap rokok.
Pengaruhnya kurang
signifikan. Setiap anda
merokok di dalam mobil
maka mereka juga ikut
“ merokok” bersama anda.
3. Merokok adalah
kebiasaan buruk.
Merokok adalah
kecanduan tembakau,
bukan kebiasaan buruk.
4. Semua orang merokok.
Tidak semua orang
merokok. Bahkan di
negara-negara maju
dengan tingkat
pendidikan tinggi jumlah
perokoknya cukup
rendah. Jika merokok,
maka anda akan menjadi
minoritas.
5. Merokok itu keren.
Ketika merokok anda
bukannya terlihat keren,
melainkan bodoh.
Bayangkan saja, anda
memilih untuk melakukan
aktivitas yang
mengeluarkan biaya dan
membahayakan
kesehatan. Maka
intelegensia anda patut
dipertanyakan.
6. Ini hanya tembakau,
bukan heroin atau zat
berbahaya lain .
Nikotine lebih berbahaya
daripada kokain, heroin
atau alkohol jika dilihat
dari kadar
ketergantungannya.
Apalagi rokok merupakan
produk lokal yang mudah
didapat dimana saja
kapan saja. Kecanduan
tembakau lebih banyak
pengaruh negatifnya
ketimbang heroin.
7. Rokok adalah produk
legal, jadi sah-sah saja
merokok.
Lihat Fakta 6
8. Saya hanya merokok
sesekali ketika berkumpul
dengan teman-teman .
Sesekali merokok juga
bisa membuat anda
kecanduan tembakau. Jika
anda menyayangi teman-
teman anda, maka
janganlah membahayakan
nyawa mereka.
9. Saya masih muda dan
akan stop merokok saat
tua nanti .
Semakin lama anda
bertahan dengan rokok,
semakin sulit pula anda
terlepas dari jeratannya.
10. Tak ada gunanya. Saya
sudah sering berusaha
berhenti merokok, namun
selalu gagal.
Tidak semua orang bisa
sukses berhenti merokok
di percobaan pertama.
Fakta menunjukkan
bahwa sebagian besar
mantan perokok
sebelumnya telah
mencoba beberapa kali
usaha berhenti merokok
hingga akhirnya mereka
berhasil. Coba terus!
Sumber : http://
gugling.com/10-fakta-
mengenai-merokok.html

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls