Selasa, 07 September 2010

Keinginan Manusia

Hati manusia menyimpan
terlalu banyak keinginan,
Kepalanya menyusun
terlalu banyak rencana,
Ada baiknya, sang
manusia sesekali menatap
mata kanak kanak, Untuk
bisa kembali
menyadari :Kebahagian
datang karena kita
memberi Cinta ada karena
kita berbagi, Ketakutan
sirna karena kita tak
punya rasa dengki Dan
untuk hidup, itu cukup...
Kenal anak kecil itu? jika
belum, tengok
bayangannya di sini,
rambut hitam, lurus
berponi pipinya merah
jambu, bibirnya mengukir
senyum, memamerkan gigi
susunya. Setiap kali aku
melihat wujudnya, hatiku
serta merta bernyanyi.
Terlebih , jika aku sempat
mencuri tatap mata kanak
kanaknya yang menyala
terang.
Ibu nya pernah berkata,
Putri ku yang jelita, sini
ibu lihat matamu, se ingat
ibu, ketika kamu masih di
perut ibu dan kita masih
bernapas bersama, ibu
minta ke Tuhan sisipkan
bintang pada matamu,
supaya orang bisa melihat
sinarnya. Sinar kebaikan,
sinar kemurahan hati.Itu
sebabnya ibu sering
memandangi matamu kala
kamu sedang bercerita,
supaya sinar matamu
menembus juga ke hati
ibu.
Kenal aku? jika belum, tak
penting. aku hanya sang
udara yg berputar di
sekeliling kehidupan
manusia. Aku berputar ke
segala arah. Hari ini, aku
ada di sekitarnya,
memandanginya,
mendengarkannya,
menyentuh kulitnya. Kala
hari berganti, aku akan
kembali berputar, kembali
mencari.... mencari mata
kanak kanak yang
sesungguhnya
mengajarkan manusia arti
Hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls